Bantu anak-anak dalam situasi darurat sebelum, saat dan setelah bencana terjadi

Setiap bencana terjadi, keselamatan anak-anak selalu menjadi perhatian utama UNICEF. Oleh karena itu, pekerjaan tanggap darurat UNICEF berlangsung sebelum, saat dan setelah bencana terjadi.

Untuk menolong anak-anak yang terdampak bencana seperti Tsunami di Selat Sunda, Gempa di Lombok, termasuk Tsunami di Sulawesi, UNICEF menggunakan sumber daya yang ada. Salah satunya adalah donasi bulanan Pendekar Anak.

Hingga hari ini UNICEF sudah mengirimkan bantuan berupa kelambu untuk melindungi anak-anak dari resiko malaria, perlengkapan kesehatan dan kebersihan serta bantuan teknis di bidang perlindungan anak, kesehatan dan gizi.

Dengan menjadi Pendekar Anak, Anda bisa membantu anak-anak secepat dan setepat mungkin pada waktu yang paling dibutuhkan, melalui program-program jangka panjang UNICEF dan terutama saat gawat darurat bencana alam.

UNICEF masih menggalang dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan tambahan yang cukup besar di Palu.

Komitmen jangka panjang akan terus membantu anak-anak yang sedang dijangkau oleh tim UNICEF di lapangan.

TENTANG UNICEF

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.